Ku beli surga-Mu dengan Amalku

18 07 2007

Pada suatu tempat dan sebuah zaman jauh sebelum kedatangan Rosulullah SAW, hiduplah seorang manusia yang menghabiskan hampir seluruh umurnya untuk mengabdi kepada Allah semata. Setiap hembusan nafas, bahkan setiap detakan jantungnya seolah diselimuti oleh alunan zikir yang tak pernah berhenti mengalir.

Sungguh sebuah pengabdian yang mencengangkan. Usia saat itu manusia masih sangat panjang. Demikian pula dengan orang tersebut, ia habiskan 500 tahun masa hidupnya untuk pengabdian tersebut. Ia berharap dengan banyaknya amalan yang ia peroleh, maka Syurga yang Allah janjikan akan ia dapatkan dengan mudah.

Hingga pada suatu saat ia meninggalkan alam fana ini.  Ketika sudah berada di alam akhirat, Allah SWT berkata padanya :” Wahai hamba-Ku, masuklah kamu karena Rahmat-Ku”. Ahli ibadah itu kaget, bukankah ia masuk surga karena amal ibadah dia yang banyak. Tidak terima dengan hal itu ia pun berkata:”Tidak ya Allah, hamba masuk kedalam surga-Mu karena amal-amalku”.  Allah pun mengulang firman-Nya:”Tidak wahai hamba-Ku, engkau masuk ke dalam surga karena rahmat-Ku”. Kembali ahli ibadah itu menyangkal: “Tidak wahai Tuhanku, hamba mendapatkan surga karena amalanku”. Percakapan itu berulang sampai tiga kali

Sampai kemudian Allah berkata: “Baiklah jika kamu tetap pada pendirianmu, timbanglah seluruh amalan yang pernah engkau lakukan dengan salah satu nikmat yang pernah Aku berikan kepadamu, yaitu nikmat kemampuan melihat”. Malaikatpun menimbangnya, dan hasilnya membuat ahli ibadah tersebut tercengang. Bagaimana tidak, amal ibadah yang selama ini ia bangga-banggakan ternyata jauh lebih sedikit dibandingkan dengan salah satu nikmat saja dari Allah. Bagaimana jika dibandingkan dengan seluruh kenikmatan yang pernah ia dapatkan.

Hanya sesal yang kini tersisa, atas kesombongan yang pernah ia lakukan. Allah pun  memerintahkan malaikat untuk melemparkannya ke Neraka. Naudzubillah himindzalik.

 Sungguh kasih sayang Allah tiada terbatas.  Hanya kesombongan yang membuat ia tergelincir ke jurang kenistaan


Actions

Information

2 responses

26 01 2008
wahyudin

subhanallah…

12 03 2009
dary

saya sangat takjub. program yang anda buat sangat saya kagumi. semoga dengan program ini Islam dapat berkembang pesat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: